Mengutip Komentar pada Sebuah Konten website

Komentar pada sebuah konten website dapat dijadikan referensi, terutama apabila komentar tersebut berasal dari orang yang terpercaya atau kalau kita jadikan komentar tersebut sebagai data, sebagaimana dalam penelitian kualitatif.

Paragraf berikut ini berasal dari sebuah tulisan yang membahas sepeda motor Kaisar Ruby:

Para pembeli Ruby bukan tidak menyadari adanya aspek tidak etis apabila asal mengganti label merek motor itu dengan label Harley Davidson. Seperti dikatakan Siswanto pada TMCblog (2011, 4 November) berikut ini:

“agn agan saya sarankan beli kaisar rubby enggak bakal rugi saya sudah pakai dan sampai saat ini orang tetap menyanggka itu motor Hd karna knalpot sudah ganti limbah Hd sama lambang kaisar yg di bawah mesir sudah saya gangi sama punya hd yg lain masih orsinil dikit robah kan enggak dosa orang yg melihat biar berpikir sendiri hd apa bukan hed he he he saya tdk gabung di club hanya nitmati sendiri saja tapi ok tuh”.

Komentar tersebut dibuat tanggaL 4 November 2014 menanggapi artikel berjudul Moge alternatif: Ruby Kaisar 250 CC pada www.tmcblog.com. Dalam penulisan referensinya, aspek-aspek berikut ini harus terjawab:

Siapa. Sebutkan nama orang yang memberikan komentar.
Kapan. Tanggal komentar dibuat (bukan tanggal blog dipublikasikan).
Apa. Gunakan Re: lalu diikuti judul artikel.
Dimana. Tunjukkan link artikel yang dikomentari serta tanggal anda mengunjunginya.

Penulisan referensinya adalah sebagai berikut:

Siswanto. (2011, 4 November). Re: Moge alternatif: Ruby Kaisar 250 CC (literally) [Komentar blog].  http://tmcblog.com/?s=moge+alternatif &searchbutton=go%21, May 26, 2015.

image_pdfKlik to Download or Printimage_print
Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.